Dedikasi Insan Tzu Chi Di Indonesia

Master bercerita tentang Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia yang sudah berdiri belasan tahun yang lalu, dan sejak enam tahun terakhir sudah melakukan banyak hal di bidang kemanusiaan. Bermula dari beberapa ibu rumah tangga, dan salah seorangnya adalah istri dari seorang pengusaha Taiwan, yang sampai sekarang menjadi ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Ibu Liu Su Mei. Enam tahun yang lalu, perhatian dipusatkan kepada normalisasi kali angke dengan program 5P, Pengeringan, Pembersihan, Penyemprotan, Pengobatan dan Pembangunan Cinta Kasih. Sampai saat ini sudah terdapat dua perumahan cinta kasih di Jakarta dan beberapa di daerah lainnya seperti Aceh.

Dengan kondisi Indonesia yang sering mengalami musibah banjir di antara bulan Oktober sampai Februari, Yayasan Tzu Chi sudah melakukan banyak program bakti sosial pengobatan dan pembagian bahan makanan untuk korban bencana. Dibantu dengan DAAITV, stasiun televisi lokal yang didirikan untuk menyebarkan cinta kasih, semakin menginspirasi lebih banyak orang.

Beberapa bulan yang lalu, perhatian kepada Kali Angke lebih di fokuskan dengan penanaman pohon di sepanjang Kali Angke yang dimulai dari hilir. Penanaman ini melibatkan banyak relawan dan juga anak sekolah Cinta Kasih. Mereka diberikan kesempatan untuk berinterasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Part I

Part II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: