130208 – Melindungi Bumi Dengan Kebajikan dan Keindahan

Melindungi Bumi Dengan Kebajikan dan Keindahan

Master becerita tentang pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh insan Tzu Chi Taiwan. Uniknya adalah kegiatan ini dilakukan walaupun masih dalam suasana tahun baru. Dengan mengajak anak-anak dan orang tua untuk ikut dalam pelestarian lingkungan di depo daur ulang. Master mengatakan bahwa mereka melakukan hal ini karena tidak tega melihat makhluk lain menderita yang dikarenakan oleh bencana alam yang melanda bumi ini. Dengan kata lain, kita dapat melindungi bumi dengan melakukan daur ulang, oleh karena itu daur ulang tidak mengenal kata “istirahat”.

Seorang relawan tua pelestarian lingkungan ketika diminta untuk istirahat oleh anaknya, beliau menjawab “.. waktu saya tidak banyak lagi. Saya tidak bisa istirahat. Jika kamu bisa beritahu berapa banyak sisa waktu saya, hari ini saya tidak akan pergi.” Begitu bijaksananya relawan tua ini menjawab. Oleh karena itu, depo daur ulang selain untuk menimbun sampah juga digunakan sebagai sarana untuk penempaan batin. Begitu juga dengan cerita-cerita relawan lain bahkan anak-anak, yang menggunakan waktu libur tahun barunya untuk bekerja di depo daur ulang.

Oleh karena itu, semua insan Tzu Chi diharapkan dapat berusaha mengurangi emisi karbon. Tahun ini Tzu Chi sedang menggalakkan sosialisasi pelestarian lingkungan, contohnya penggunaan media elektronik untuk penyampaian salam tahun baru dari insan Tzu Chi seluruh dunia kepada Master.

Part I

Part II

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: