120208 – Ucapan Selamat Tahun Baru Melalui Media Elektronik

Ucapan Selamat Tahun Baru Melalui Media Elektronik

Master masih bercerita seputar perayaan tahun baru Imlek, dimana relawan Tzu Chi di berbagai tempat asalnya mengucapkan selamat tahun baru kepada Master. Ada juga yang mengadakan kegiatan sosial dengan mengunjungi para lansia, membersihkan rumah mereka sehingga bisa ikut merayakan tahun baru. Di tahun baru ini kita harus lebih menghargai setiap detik dan menebarkan cinta kasih universal.

Tzu Chi bagaikan sebuah keluarga yang besar dan harmonis. Jika sebuah keluarga harmonis, maka segala sesuatu akan berjalan lancar. Begitu juga halnya manusia, jika semuanya dapat hidup harmonis, maka segala masalah dapat diselesaikan. Seperti halnya di ladang pelatihan Kaoshiung, acara perayaan dibuat dengan suasana kekeluargaan. Masing-masing membawa keluarganya, sehingga terlihat tiga generasi yang hormonis.

Di Malaysia, para relawan membawa anak-anak TK mengunjungi para penerima bantuan. Mereka diajarkan untuk bersikap rajin dan hemat. Saat ditanyakan kepada anak-anak, “Kalian ingin berjalan kaki atau …”. Sebelum guru selesai bertanya, semuanya sudah menjawab jalan kaki! Saat ditanyakan oleh kameramen, apakah mereka lelah setelah berjalan jauh. Seorang anak menjawab, “Tidak, tak setetes pun bensin digunakan.”

Part I

Part II

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: