080208 – Melindungi Kesehatan dengan Cinta Kasih

Melindungi Kesehatan Dengan Cinta Kasih

“Menurut Departemen Kesehatan, penduduk Taiwan yang menunggu transplantasi organ kurang lebih ada 7.000 orang. Selain itu, sekitar 90% pasien yang butuh transplantasi ginjal, serta lebih dari 100 pasien yang sangat memerlukan transplantasi jantung. Setiap tahun ada sekitar 150 orang yang mendonasikan organ tubuh. Dibutuhkan lebih banyak upaya dalam mensosialisasikan pendonasian organ.”

Master bercerita tentang seorang bapak berusia 55 tahun yang masuk rumah sakit Tzu Chi karena terkena stroke. Walaupun beliau bukanlah seorang insan Tzu Chi, tetapi mempunyai niat mulia untuk mendonorkan organ tubuhnya. Anaknya yang berbakti pun ikut mendukung niat sang ayah.

Di tempat lain di Taipei, juga terdapat kasus yang sama, yaitu kasus Pak Li. Meskipun beliau bukanlah seorang insan Tzu Chi tetapi beliau pernah mengatakan kepada ketiga kakaknya yang sudah menjadi komite akan mendonorkan organ tubuhnya jika terjadi sesuatu hal terhadapnya. Saat beliau dipastikan meninggal, beliau segera dibawa ke Rumah Sakit Xin Dian untuk menjalani operasi pengambilan organ tubuh. Dengan bantuan dokter dari empat rumah sakit, akhirnya organ beliau berupa ginjal dan kornea mata berhasil diangkat dan diberikan untuk lima orang pasien. Itupun dikarenakan livernya terkena Hepatitis B dan tidak bisa digunakan. Master mengatakan, pak Li telah menyelamatkan lima keluarga, karena lima orang yang sembuh sudah meringankan beban lima keluarga.

Part I

Part II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: