Pelangi Kehidupan synopsis 1 – 10

Chen-jie adalah seorang anak yang optimis dan periang, hidupnya selalu dimanja oleh keluarganya, karena merupakan anak perempuan satu-satunya. Kemudian sejak Chen-jie terkena musibah, hidupnya jadi berubah, lebih sensitif dan pesimis. Karena setelah tangannya menjadi cacat dia merasa dirinya tak berguna, jadi tak ingin membebani siapapun. Pertemanannya dengan Yin-zhe, teman sekolahnya, juga tak berjalan mulus, akhirnya mereka tak bisa bersatu, meski sama-sama saling menyukai.

Sampai akhirnya dia bertemu Tzu Chi, perlahan-lahan kondisinya membaik. Tak hanya fisik tetapi juga psikologisnya. Setelah itu Chen-jie perlahan-lahan melewati hidupnya, dan bertemu dengan seseorang yang bisa mengerti dan menerima keadaannya, yaitu

Yu-fan, seorang yang jujur dan baik hati. Mereka akhirnya bisa hidup bersama dan bahagia.

Episode 1

Seorang gadis bernama Chen Jie tinggal di sebuah desa kecil yang nyaman dan indah. Pada episode pertama ini, Chen Jie yang mengikuti ujian masuk universitas, mengalami kegagalan. Perasaannya sangat tertekan karena hampir semua saudara-saudara nya sudah mendapat gelar sarjana dan gelar doctor, sedangkan ia justru gagal pada permulaan. Terlebih lagi saat tahu salah satu temannya, Ying Zi yang lulus dalam ujian masuk universitas.

 Episode 2

Chen Jie yang pada awalnya bimbang harus melakukan apa setelah gagal dalam ujian, pada akhirnya memutuskan untuk belajar lagi dan mengikuti ujian masuk universitas tahun depan. Namun keinginannya untuk mengulang dengan mengikuti bimbingan belajar, tidak diikuti dengan semangat belajar yang tinggi, sehingga nilai yang ia dapatkan saat menghadapi ujian dalam bimbingan belajar kurang baik. Episode kali ini juga memperlihatkan hubungan ibu Chen Jie dengan menantu dari kakak pertamanya tidak baik.

 Episode 3

Ying Zi selalu mendukung dan memberi semangat kepada Chen Jie. Hubungan antara mereka semakin hari semakin dekat. Terlebih lagi saat liburan, saat dimana Ying Zi pulang, Chen Jie sangat senang. Namun hal tersebut membuat prestasi Chen Jie menurun. Keluarga sangat mengkhawatirkan hal tersebut karena penentuan universitas pilihan dan ujian masuk universitas hampir tiba.

 Episode 4

Akhirnya tiba hari dimana Chen Jie akan menghadapi ujian. Hasil ujian pun sudah keluar. Chen Jie lulus di Universitas Wu Han. Chen Jie memulai hari-harinya tanpa bantuan keluarga. Ia dituntun harus mandiri. Pada episode ini kita diperkenalkan pada seorang nyonya yang ramah, Nyonya Quan.

 

Episode 5

Chen Jie menjalani kehidupan kampus dan mengenal berbagai karakter dan kepribadian yang berbeda dari teman-teman kuliahnya. Dia aktif dalam kegiatan yang diadakan sekolah. Tapi masalah tetap saja muncul, masalah antara ibu dan menantu. Walaupun sudah pindah, kebencian antara Ibu Chen Jie dan menantu semakin memuncak. Pertengkaran hebat pun terjadi.

 Episode 6

Berkat kerjasama dari teman-teman, kantor yang didirikan Nyonya Qun akhirnya selesai. Beliau mulai menderma dan memperkenalkan Tzu Chi pada masyarakat desa. Nyonya Qun sedikit mengalami tantangan. Hubungan antara Chen Jie dan Ying Zi juga menghadapi tantangan, yaitu pandangan orang tua mereka. Pandangan orang tua mereka yang kelihatannya menentang hubungan mereka.

 Episode 7   

Segala sesuatu berjalan sangat lancar dan kehidupan Chen Jie sangat bahagia, tapi mendadak terjadi suatu kesalahan yang membuat hidup Chen Jie berubah. Kelalaian dari seorang buruh menyebabkan bencana. Akibat bencana tersebut, Chen Jie mengalami koma.

 Episode 8

Ying Zi mendapat kabar dari teman se-kampungnya bahwa Chen Jie mengalami kecelakaan. Ying Zi sangat panik. Ia berusaha mencaritahu bagaimana  kabar Chen Jie setelah kecelakaan. Chen Jie sangat merindukan Ying Zi. Namun saat Ying Zi datang untuk melihat keadaan Chen Jie, tidak hanya Ibu Chen Jie, Chen Jie juga bersikap menolak terhadap kedatangan Ying Zi. Ibu Chen Jie menganggap Ying Zi, penyebab Chen Jie mengalami kecelakaan.

 Episode 9

Ying Zi berusaha meyakinkan Ibu Cheng Jie akan cinta Ying Zi terhadap Cheng Jie. Ying Zi bahkan berpikir untuk menemani dan merawat Cheng Jie seumur hidup. Berita mengenai Cheng Jie disebarkan melalui radio. Semua orang sangat prihatin dengan keadaan Cheng Jie. Mereka mengirim surat kepada Cheng Jie untuk memberi semangat.   

 

Episode 10

Setelah dipindahkan ke rumah sakit lain, luka bakar Chen Jie semakin hari semakin buruk. Seorang dokter tradisional yang prihatin dengan keadaannya datang menjenguk dan menawarkan obat ramuan keluarga pada ibu Chen Jie. Ternyata obat tersebut membuat luka Chen Jie jauh membaik. Tapi jiwa Chen Jie tidak bisa menerima luka bakar yang membekas di wajahnya. Kakak tertua Chen Jie lalu mengirim surat kepada Yayasan Tzu Chi Taiwan. Yayasan Tzu Chi Taiwan lalu mengutus Nyonya Qun untuk menemui Chen Jie.

Iklan

3 Balasan ke Pelangi Kehidupan synopsis 1 – 10

  1. ophoeng berkata:

    Hai, apakabar? Sudah makan?
    Banyak teman saya yang tidak bisa menangkap siaran anda, entah karena belum terjangkau, berada di luar kota, atau alasan lain.
    Mereka sangai ingin melihat film-film drama yang disiarkan Da-ai TV, sesudah saya ceritakan di blog saya.
    Apakah mungkin anda akan membuat rekaman dalam bentuk VCD/DVD atas film-film yang sudah disiarkan, sehingga kami bisa membeli dan menontonnya di rumah?
    Terima kasih.

  2. awen berkata:

    mohon informasi soundtrack ” pelangi kehidupan ” di jual tidak ya ???? thx’s

  3. hilda berkata:

    bisakah anda menuliskan sinopsis untuk lanjutan Menggapai harapan episode 31 dan sterusnya?
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: