040208 – Pembagian Barang Bantuan di China

Pembagian Barang Bantuan, Menghangatkan Hati Warga

Master bercerita tentang kondisi di Tiongkok yang sedang dilanda bencana badai salju. Badai yang sudah berlangsung berhari-hari ini menutupi 17 wilayah dengan salju yang tebal sehingga banyak penduduk yang terjebak di luar dan tidak bisa pulang ke rumah selama berhari-hari. Suhu terdingin dalam 50 tahun ini juga menimbulkan kematian. Sebanyak 60.000 orang sudah disalurkan bantuan oleh Tzu Chi berupa selimut, pakaian berbahan kapas, pakaian hangat, beras, minyak goreng dan lain-lain.

Di Taiwan sendiri, peringatan hari raya Imlek diadakan dengan acara makan bersama, bahkan di Hua Lian, tempat kediaman Master. Acara tersebut juga diramaikan artis-artis DAAITV, bukan hanya untuk pertunjukan tetapi juga untuk berdedikasi bagi orang lain. Membantu menyajikan makanan dan melayani para lansia bagaikan keluarga sendiri. Selain itu, dokter-dokter dan suster rumah sakit Tzu Chi juga mengadakan pelayanan medis untuk para tamu. Begitu juga personil tentara yang hadir, mereka ikut membantu para dokter melayani para lansia.

Master juga bercerita tentang pembagian selimut yang dilakukan beberapa tahun ini. Selimut yang dibuat dari bahan daur ulang berupa botol-botol air mineral sudah dibagikan ke beberapa daerah bencana termasuk luar Taiwan dan jumlah total sudah mencapai 60.000 helai yang dibagikan. Semua ini berkat misi pelestarian lingkungan yang giat dilaksanakan oleh insan Tzu Chi. Dan Master mengingatkan kita untuk lebih mensosialisasikan daur ulang demi mengatasi bencana alam yang disebabkan oleh pemanasan global.

Part I

Part II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: