250108 – Melihat Dharma, Menjalankan Dharma, Berbuat Kebajikan

Melihat dunia ini yang sering tertimpa bencana, kita harus waspada dan tulus serta menghormati langit dan mencintai bumi yang harus diwujudkan dengan tindakan. Saat ini di Taiwan, para insan Tzu Chi sedang menyiapkan paket-paket kebutuhan yang akan dibagikan ke para lansia dalam melewati musim dingin. Sedangkan di luar negeri diadakan acara makan bersama dengan 8.000 keluarga dalam rangka merayakan tahun baru Imlek yang bertujuan untuk mengumpulkan para lansia dan kaum papa bersama agar bisa merasakan suasana kekeluargaan.

Di Amerika, para insan Tzu Chi membagikan selimut hasil daur ulang pada musim dingin kali ini yang mana diperkirakan akan sangat dingin. Melalui sebuah selimut, para insan Tzu Chi memberikan kehangatan dengan budaya humanis yang hangat. Begitu juga halnya dengan insan Tzu Chi di San Fransisco, mereka bukan hanya memberikan sembako, tetapi juga mengajari anak-anak untuk menabung di celengan bambu dan melakukan daur ulang. Semua ini adalah Dharma di dalam praktek kehidupan.

Relawan Tzu Chi di New York mulai sebulan yang lalu sudah mengumpulkan baju-baju musim dingin bekas sebanyak 6000 helai. Baju-baju tersebut tidak begitu saja dibagikan bagi yang memerlukan, tetapi para insan Tzu Chi dengan sepenuh hati dan sikap welas asih memilah kembali baju-baju sesuai dengan ukuran, mengepak dengan rapi, menjahitkan kembali kancing yang hilang, bahkan mengukur ukuran badan si penerima agar baju yang akan dipakai pas di badan sehingga bisa menghangatkan badan mereka. Kehangatan badan dan kehangatan hati inilah yang diberikan oleh para insan Tzu Chi.

Beberapa hari yang lalu, Master melihat sebuah berita internasional. Seorang ilmuwan dari PBB yang pernah mendapatkan piala Nobel mengatakan ada kata-kata yang tidak berani dia katakan. Dan 15 Januari yang lalu dia mengungkapkannya di Paris. Dia mengatakan ada 3 tahap untuk mengatasi pemanasan global. Yang pertama adalah tidak memakan daging, yang kedua adalah bersepeda, sedangkan yang terakhir adalah mengurangi konsumsi. Bukankah hal ini yang sering Master katakan selama 40 tahun ini.

Note:
Tokoh yang disebutkan oleh Master adalah Rajendra Pachauri, ketua IPCC ( Intergovernmental Panel on Climate Change). Berikut kutipan perkataan Mr Rajendra Pachauri, “Don’t eat meat, ride a bike, and be a frugal shopper — that’s how you can help brake global warming. This is something that the IPCC was afraid to say earlier, but now we have said it.”.
Sumber : http://news. yahoo.com/ s/afp/20080115/ sc_afp/climatewa rmingipccpachaur i_080115200418

Part I

Part II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: