Synopsis Ep.11-20

Eps 11, 23 January 2008 19.00PM
Akhirnya A Ji berhasil mendirikan perusahaan Agen perkapalan bersama 2 temannya, Yang Ming Ren dan Tuan Lin. Perusahaan mereka bekerja sama dengan agen perkapalan Magnus dari Yunani. Ketika perusahaan mereka baru akan berkembang timbul berbagai persoalan seperti :
1. Tuan Yang Ming Ren menggunakan kapal perusahaan untuk menyelundupkan nakoba dan sedang diburu oleh kepolisian.
2. Tuan Lin akan menarik modalnya dari perusahaan untuk dijadikan sebagai modal untuk membuka pabrik Cairan pencuci motor
Selain itu, Karena sibuk menangani masalah perusahaan hubungan A Ji dengan keluarganya semakin merengang dan jauh, terutama dengan anaknya.

Eps 12, 24 January 2008 19.00PM
Ketika A Ji sedang kebingungan masalah modal perusahaan, ditambah barang dari kliennya makin banyak sementara kapasitas kapal Magnus terbatas, datang tawaran kerja sama dari perusahaan kapal uap Nissan, Jepang. Meskipun telah bekerja sama dengan agen perusahaan Magnus dan Nissan perusahaan A Ji masih selalu merugi. Karena itu beliau memutuskan untuk mencari agen baru. Demi membalas budi Wang Han Mu, orang yang telah banyak membantunya, A Ji kemudian membeli kapal ikan yang ditawarkan kepadanya.

Eps 13, 25 January 2008 19.00PM
A Ji mulai menambah armada kapal ikannya hingga menjadi 4 buah. Penambahan armada ini membuat dia makin sibuk dan makin jarang pulang ke rumah. Anak-anak mulai mempertanyakan ayahnya yang sering tidak rumah. Istrinya Ying Zi, juga makin cemas akan aktifitas A Ji di luar rumah. Hal ini dikarenakan Chai Jin Zhu, orang yang selama ini tinggal bersama mereka, menceritakan kehidupan keluarganya kepada Ying Zi.
Jin Zhu, khawatir Ying Zi yang sangat akrab dengannya mengalami nasib yang sama dengan dirinya.

Eps 14, 26 January 2008 19.00PM
Mendengar kabar Jin Zhu mengidap penyakit kanker keluarga A Ji menjadi sangat cemas.
Jin Zhu merasa tidak tenang meninggalkan putrinya seorang diri yang bernama Siao Li. Demi menenangkan hati Jin Zhu, A Li berjanji padanya akan membantu Siao Li, bahkan menjaga dan menyekolahkannya. Sejalan waktu, anak-anak makin dewasa, kapal yang dikelola A Ji juga semakin banyak. Pelayaran kapalnya kini bahkan mencakup Thailand dan India.

Eps 15, 27 January 2008 19.00PM
Akhirnya Li A Ji membeli sebuah kapal besar ‘MEIKO MARU’ yang juga mewujudkan impiannya semasa kecil waktu di Gu Lang, tidak lama kemudian akhirnya Wu Ying mengetahui juga bahwasannya Li A Ji ternyata mempunyai seorang istri lagi di luar.

Eps 16, 28 January 2008 19.00PM
Wu Ying yang mengetahui bahwa Li A Ji mempunyai seorang istri lagi di luar sehingga melampiaskan segala emosinya ke anak-anak mereka, dan akhirnya ibunda Li A Ji melerai pertentangan mereka dengan meminta kepada A Ji supaya tidak menghianati Wu Ying. China memaksa Taiwan keluar dari PBB sehingga usaha A Ji terganggu dan akhirnya A Ji memutuskan untuk membangun lapangan kontainer sendiri dan membuka sekolah angkutan umum supaya Taiwan ke depannya akan bisa mandiri.

Eps 17, 29 January 2008 19.00PM
Perusahaan Li A Ji semakin berkembang meskipun perang terus berkecamuk, akhirnya membeli sebuah kapal yang dinamakan Li Wang Jin sesuai dengan nama Ibunya dan A Ji juga membangun lapangan container taraf internasional yang pertama di Taiwan dan dia juga menginstruksikan kepada semua nahkoda kapal-nya agar mengutamakan penyelamatan para pengungsi korban perang jika bertemu di lautan. Siao li menikah dengan diantar oleh Wu Ying dan Li A Ji.

Eps 18, 30 January 2008 19.00PM
Kapal Li Wang Jin tengelam, dan Li A Ji menginstruksikan kepada karyawannya agar mengurus keluarga korban awak kapal Li Wang Jin dengan mencarikan pekerjaan buat keluarga korban dan menyediakan beasiswa buat anak2 korban. Ibu A Ji, Li Wang Jin jatuh sakit, dirawat di RS dan akhirnya meninggal dunia.

Eps 19, 31 January 2008 19.00PM
Li A Ji terkena stroke ringan mengikuti terapi, sembuh kemudian salah satu kapalnya tenggelam lagi korban awak kapal sebanyak + 30orang lebih. Tahun 1985 salah satu kapal Li A Ji, YING KUANG kandas di Venezuela setelah sekian lama tidak berhasil menarik kapal tersebut kembali ke perairan akhirnya anak Li A Ji, Cia Yin menyarankan untuk ikut dengannya ke Hua Lian mengunjungi Guru di TZU CHI untuk menenangkan diri. Sesampainya di Hua Lian dan bertemu dengan Guru, membuat Li A Ji sangat terharu dan memutuskan untuk bergabung dan mendukung misi social TZU CHI.

Eps 20, 01 Februari 2008 19.00PM
Akhirnya Li A Ji menyerahkan seluruh kegiatan perusahaan ke anak-anaknya dan dia sepenuhnya melakukan kegiatan di TZU CHI, dan dia menyumbangkan sebuah tanah untuk membangun pos cabang TZU CHI, satu persatu anak dan istri Li A Ji juga ikut bergabung dengan TZU CHI, akhirnya hubungan antara istri pertama dan istri ke dua Li A Ji membaik dan Wu Ying juga menjadi wali nikah bagi Ting Nan, anak Li A Ji dengan A Yan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: