Synopsis Ep. 31 – 40

 

Eps 31. 24 January 2008 21.00PM
Keputusan Zheng Zhong untuk minggat membuat Pan Yi Feng dan Lin Zhu marah besar. Akhirnya mereka menemukan Zheng Zhong sedang menginap di rumah temannya. Mereka berhasil membujuk Zheng Zhong untuk pulang. Pan Wen Yang yang datang untuk menasehati Zheng Zhong, akhirnya malah mendukung keputusan Zheng Zhong untuk bekerja. Karena bujukan Pan Wen Yang, Pan Yi Feng dan Lin Zhu akhirnya mengijinkan Zheng Zhong untuk bekerja. Namun saat bekerja, Zheng Zhong mendapat musibah. Hal ini membuat Pan Yi Feng dan Lin Zhu terkejut bukan kepalang.
Eps 32. 25 January 2008 21.00PM
Zheng Zhong mengalami kecelakaan saat bekerja sehingga masuk RS. Begitu sembuh, dia pulang ke rumahnya. Sementara itu Ruo Lin dituduh menyontek oleh gurunya padahal ini hanya kesalah pahaman. Dia sedih sekali sampai Zheng Zhong menghiburnya. Zheng Zhong memutuskan berlayar. Hal ini ditentang keras oleh Pan Yi Feng terutama oleh Lin Zhu. Setelah dibujuk, akhirnya Lin Zhu mengijinkannya.
Eps 33. 26 January 2008 21.00PM
Tak terterasa anak-anak telah beranjak dewasa. Suatu hari Pan Yi Feng dikontak oleh Xiu Hui yang tinggal di Amerika. Karena suaminya mau melewati Hu Nan kampung halaman Pan Yi Feng, dia menawarkan untuk mencari informasi tentang keluarga Pan Yi Feng di sana. Pan Yi Feng tentu saja gembira mendengarnya. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Pan Yi Feng mendapatkan kabar tentang keluarganya di Hu Nan.
Eps 34. 27 January 2008 21.00PM
Zheng De yang telah lulus kuliah mendapat surat pemberitahuan untuk wajib militer selama dua tahun. Pan Yi Feng dan Lin Zhu lalu bersembahyang di kuil agar Zheng De dilindungi. Suatu hari karena iba, Lin Zhu memberikan sedekah pada seorang pengemis. Namun tanpa sengaja, Ruo Lin mengetahui ternyata pengemis itu seorang penipu. Ruo Lin segera menasehati Lin Zhu agar berhati-hati dalam berderma.
Eps 35. 28 January 2008 21.00PM
Pan Yi Feng yang masih berduka atas kematian ibunya, akhirnya mendapat kabar gembira dari Zheng De, bahwa warga Taiwan sudah diperbolehkah pergi ke Tiongkok. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Pan Yi Feng, dia segera berangkat ke Tiongkok. Sesampai di sana, dia bersujud di depan makam ibunya, dan memohon ampun. Saat kembali ke Taiwan, dia membawa pulang batu di makam ibunya dan foto ibunya. Sementara itu Lin Zhu terus berderma pada Yayasan Buddha Tzu Chi. Namun tanpa sengaja Ruo Lin menemukan tanda terima uang derma Lin Zhu.
Eps 36. 29 January 2008 21.00PM
Kakak Xie Ci membawa mereka ke griya, di sana mereka terkejut karena griya itu begitu sederhana. Ternyata Yayasan Budha Tzu Chi tidak mengutamakan kemewahan, mereka lebih mengutamakan kebajikan. Sejak mengenal Tzu Chi, Lin Zhu mulai meninggalkan kepercayaan bahwa abu dupa bisa menyembuhkan. Pan Yi Feng yang berjanji akan mengikuti siapapun yang bisa membuat Lin Zhu tidak percaya pada abu dupa lagi juga memutuskan untuk bergabung dengan Yayasan Budha Tzu Chi.
Eps 37. 30 January 2008 21.00PM
Sewaktu Pan Yi Feng dan Lin Zhu kembali dari mengumpulkan uang derma, mereka menemukan Kakak ipar Wu sedang menanti di depan rumah. Ternyata Kakak ipar Wu setelah mendengarkan kaset dari Lin Zhu, mulai sadar bahwa sikapnya terhadap pasangan Xiao Xong keliru. Akhirnya dia menyetujui pernikahan Xiao Xiong dengan Li Mei. Lin Zhu yang mencoba mencapai posisi Komisaris Kehormatan, bekerja keras. Pan Yi Feng kemudian menyarankannya untuk menjual kalung pemberiannya dulu pada Lin Zhu, namun Lin Zhu merasa sayang karena itu satu-satunya pemberian Pan Yi Feng padanya.
Eps 38. 31 January 2008 21.00PM
Ruo Lin depresi berat karena pekerjaannya ditolak padahal dia telah susah payah mengerjakannya. Dia menjadikan rokok sebagai pelariannya. Tanpa sengaja Lin Zhu memergokinya dan menasehatinya. Lin Zhu lalu mengajaknya ke RS untuk melayani orang sakit. Di sana Ruo Lin bertemu A Fen, dari A Fen-lah Ruo Lin belajar untuk bersikap optimis dalam hidup.
Eps 39. 01 Februari 2008 21.00PM
Pan Yi Feng dan Lin Zhu yang sedang berjualan mendapat kabar bahwa terjadi pencurian di lingkungan sekitar mereka. Mereka kemudian diperingatkan untuk berhati-hati. Saat dalam perjalanan pulang, Pan Yi Feng merasa mereka dibuntuti. Namun Lin Zhu yang tidak melihat siapa-siapa menganggap Pan Yi Feng hanya terlalu cemas. Di malam harinya Ruo Lin yang sedang begadang mendengar suara aneh. Saat memeriksanya, dia menjadi cemas karena mengetahui ini disebabkan oleh sang pencuri. Setelah melihat foto Master Cheng Yen, Ruo Lin merasa tenang dan segera mendapatkan akal untuk mengusir pencuri tersebut.
Eps 40. 02 Februari 2008 21.00PM
Diam-diam Ruo Lin sudah memiliki kekasih yang bernama Zhong Min. Tak lama kemudian Zhong Min melamar Ruo Lin. Tanpa susah payah Pan Yi Feng dan Lin Zhu menyetujui mereka. Sementara itu karena malu tidak bisa membaca dan menulis, Lin Zhu diam-diam belajar. Karena merasa heran dengan tingkah laku ibunya, Ruo Lin dan Zheng De memutuskan untuk mengikuti ibunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: