Synopsis Ep.21 – 30

 

Eps 21. , 14 Januari 2008 , 21.00PM
Zheng De jatuh sakit akibat diajak main air untuk kakaknya, Zheng Zhong. Karena demam tinggi, orangtuanya membawanya ke dokter. Zheng Zhong yang merasa bersalah, kemudian mulai bersikap baik kepada Zheng De. Long Mu yang merindukan cucu-cucunya datang berkunjung. Zheng Zhong, Zheng De, Ruo Lin merasa gembira sekali atas kedatangan kakeknya, kemudian mereka diajak pergi jalan-jalan oleh Long Mu.
Eps 22. , 15 Januari 2008 , 21.00PM
Saat keluarga mereka hendak memberikan kue pada keluarga Bibi Wu, mereka melihat Xiao Xiong sedang dihukum. Ternyata dia dihukum hanya karena mendapat ranking dua. Mereka lalu berusaha menasehati Bibi Wu agar jangan terlalu keras pada Xiao Xiong. Di luar dugaan, Zheng Zhong, Zheng De menemani Xiao Xiong dihukum, hal inilah yang membuat hati Bibi Wu luluh juga akhirnya. Suatu ketika, Zheng Zhong dihukum oleh gurunya mencabuti rumput. Ini dilakukan untuk melindungi temannya. Ibu Guru lalu datang menemui orangtua Zheng Zhong, Zheng Zhong sudah ketakutan akan dihukum lalu memutuskan kabur padahal Ibu Guru datang untuk menasehati agar tidak menggunakan kekerasan pada anak.
Eps 23. , 16 Januari 2008 , 21.00PM
Orangtua Dou Pi membeli televisi, namun Dou Pi tidak mengijinkan anak-anak lain untuk ikut menontonnya. Hal ini membuat Ruo Lin dan Zheng De yang ingin menonton pertunjukan opera jadi sedih. Karena tidak ingin adik-adiknya sedih, Zheng Zhong mencoba menghiburnya dengan mengadakan pertunjukan opera sendiri. Namun Ruo Lin dan Zheng De tetap tidak puas. Hal ini diketahui oleh Lin Zhu yang kemudian membujuk Pan Yi Feng untuk membelikan televisi bagi anak-anaknya.
Eps 24. , 17 Januari 2008 , 21.00PM
Saat ulangtahun Lin Zhu, anak-anak merencanakan untuk memberi hadiah yang istimewa. Zheng De berniat untuk memberi pohon ubi. Sedangkan Ruo Lin berniat memberi bando buatan sendiri. Sedangkan Zheng Zhong berniat untuk membuat prestasi di sekolah sehingga Zheng Zhong belajar keras tiap hari. Di hari ulang tahun Lin Zhu, dia berhasil mempersembahkan nilai bagus.
Eps 25. , 18 Januari 2008 , 21.00PM
Lin Zhu yang pergi membesuk ayahnya, merasa sedih melihat kondisi ayahnya. Namun karena tidak bisa berlama-lama, akhirnya dia pulang kembali. Sementara itu Ruo Lin yang sedang membantu ibunya berberes-beres menemukan uang di laci lemari ibunya. Karena mengira itu uang untuk membeli boneka, dia segera mengambilnya. Saat Lin Zhu mengetahuinya, dia marah besar dan memukul Ruo Lin. Namun Pan Yi Feng yang melihat kejadian tersebut langsung mencegahnya.
Eps 26. , 19 Januari 2008 , 21.00PM
Lin Zhu terkejut mengetahui pengelola arisannya lari. Ini membuatnya harus bekerja lebih keras lagi. Malangnya tempat dia biasa mengambil kerjaan menjahit, ternyata tutup karena bisnis sedang sepi. Apalagi dia sampai berhutang untuk ikut arisan. Dia tidak tahu bagaimana mengatasi masalah ini sehingga tidak berani pulang. Keluarganya kalang kabut mencarinya. Akhirnya Pan Yi Feng mengingatkan cerita lingkaran besar dan kecil pada Lin Zhu.
Eps 27. , 20 Januari 2008 , 21.00PM
Karena sebentar lagi rumah mereka akan dibongkar, mereka harus mencari rumah baru. Bibi Wu lalu memberitahu ada sebuah rumah yang sangat murah. Tapi Lin Zhu ragu karena dia tidak punya uang. Beruntung, Bibi Wu berbaik hati mau meminjamkan uang pada mereka. Akhirnya mereka bisa pindah ke rumah baru.
Eps 28. , 21 Januari 2008 , 21.00PM
Lin Zhu datang terlambat. Ayahnya telah meninggal dunia padahal ada yang hendak ayahnya katakan pada Lin Zhu. Suatu saat Lin Zhu kesiangan ke pasar. Di sana dia bertemu penjual sayur yang hendak membuang sayurnya. Lin Zhu merasa sayang lalu memungutnya. Penjual sayur itu lalu memberikan lebih banyak. Karena stok yang berlimpah, Lin Zhu lalu memutuskan untuk membuat asinan sayur dan menjualnya.
Eps 29. , 22 Januari 2008 , 21.00PM
Nenek A Shui yang karena bertengkar dengan menantunya Yu Hui minggat dari rumah, ditampung sementara oleh Lin Zhu. Lin Zhu dan Pan Yi Feng yang berusaha mendamaikan mereka, mengajak Jian Liang untuk membawa ibunya pulang. Namun saat Jian Liang datang ke rumah Lin Zhu dan Pan Yi Feng, Nenek A Shui menolaknya mentah-mentah. Akhirnya kebesokan harinya Jian Liang mengajak Yu Hui ke rumah Lin Zhu dan Pan Yi Feng untuk membujuk Nenek A Shui kembali ke rumah. Akhirnya semua kesalahpahaman terungkap dan mereka saling memaafkan.
Eps 30. , 23 Januari 2008 , 21.00PM
Suatu hari Pan Yi Feng merasa ada yang tidak beres dengan perutnya lalu dia mengira ini disebabkan jus prem yang dijual Lin Zhu. Mereka lalu panik setengah mati karena Lin Zhu sudah menjual habis jus prem pada orang lain. Tapi ternyata ini karena sakit maag Pan Yi Feng kambuh. Menyadari dirinya tidak berbakat dalam sekolah, Zheng Zhong memutuskan untuk tidak mengikuti ujian masuk SMU, tentu saja ini membuat Lin Zhu dan Pan Yi Feng berang. Mereka semua lalu saling menyalahkan diri. Begitu mendapat kesempatan, Zheng Zhong lalu memutuskan untuk minggat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: