Keteguhan Hati

 

Keteguhan Hati

Li A Ji/ Li Chong Ji adalah seorang anak yang sangat berbakti, suka membaca buku, cinta tanah air dan selalu bersungguh2 dalam melakukan segala sesuatu hal. Saat beliau kecil perang sedang berkecamuk, karena itu dia, beserta ibu dan adiknya mengungsi ke Pulau Gu Lang. Karena keluarganya miskin, A Ji terpaksa harus merelakan keinginannya untuk bersekolah. Sejak kecil dia sudah membanting tulang untuk membantu ekonomi keluarganya. Sejak kecil dia sangat mengagumi laut sehingga memutuskan untuk bergerak dibidang jasa pengangkutan laut dan dengan tekad dan usaha kerasnya, usahanya berkembang dengan pesat.

Eps 1 , 13 Januari 2008 , 19.00PM
Karena perang berkecamuk ibu A Ji membawa A Ji beserta adiknya mengungsi ke tempat paman kakak iparnya yang besar dan mewah di pulau Gu Lang. Mereka memulai hidup baru di sana. Ibu A Ji menjadi tukang jahit, sementara A Ji selain sekolah demi membantu Ibunya mencari nafkah, beliau berjualan daging kecap besama kakak sepupunya. A Ji yang ulet dan pintar, sangat disayangi oleh Kakek ( paman kakak iparnya ), beliau selalu mengajari A Ji berbagai macam hal.

Eps 2 , 14 Januari 2008 , 19.00PM
A Ji terpaksa harus berhenti dari sekolah karena ibunya tidak punya uang untuk menyekolahkannya lagi. Sementara bantuan dari kakek ditolak oleh ibunya. Untuk meringankan beban keluarga, A Ji bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak dibidang perkapalan. Karena A Ji jujur, giat dan rajin bekerja, para rekan dan atasan sangat menyukainya.

Eps 3 , 15 Januari 2008 , 19.00PM
Ketika dewasa A Ji menjadi awak kapal bersama temannya A Shi. Pekerjaan mereka adalah mengantarkan barang ke klien. Ketika A Ji mengunjungi kakak ketiganya di Zhang Zhou, A Ji membaca sebuah pengumuman yang isinya bahwa Departement Administrasi Dewan Militer sedang mencari anggota unit pelatihan untuk ditempatkan di Taiwan. Karena itu timbul niatnya untuk mendaftarkan diri agar bisa berbuat sesuatu demi tanah air.

Eps 4 , 16 Januari 2008 , 19.00PM
A Ji akhirnya berhasil masuk dan diterima menjadi pegawai negeri di Taiwan. Dia ditempatkan di bagian Administrasi Umum. Di Taiwan A Ji bekenalan dengan teman baru yaitu A Wei, Tuan Ye dan Tuan Wei yang bergerak dibidang penerbitan. Selain jadi teman, mereka juga mengajak A Ji untuk menjadi kolumis. A Ji juga punya teman baru yaitu Xiao Chen, Huang Zhai dan Sun Zhai yang tinggal serumah. Karena rajin dan giat bekerja, A Ji sering lupa istirahat siang, sehingga selalu telat makan.

Eps 5 , 17 Januari 2008 , 19.00PM
Karena perbedaan tuntutan keluarga, A Ji yang sedang mengejar Yue Mei, wanita yang bekerja di salon, akhirnya hanya bisa menjadi teman. A Ji kemudian diperkenalkan oleh Bao Ching, kepada Ying Zi, yang sama-sama bekerja di bagian sekretariat. Ying Ce adalah karyawati baru yang sangat cantik dan banyak dilirik oleh rekan kerja yang lain. Selain bekerja sebagai pegawai negeri, A Ji sering menghabiskan waktu libur untuk menulis artikel untuk dimuat di koran.

Eps 6 , 18 Januari 2008 , 19.00PM
Hubungan A Ji dan Ying Zi makin dekat, mereka sering pulang dan pergi bersama. Hingga terjadilah kerusuhan massal di Taiwan yang ditujukan kepada para pendatang. Kantor tempat kerja A Ji pun ditutup selama seminggu, semenjak itu A Ji mulai memikirkan masa depannya. Ketika A Ji ingin ke rumah Ying Zi, tanpa sengaja dia mendengar pembicaraan Ibu dan Kakak Ying Zi, yang membuat dia memutuskan hubungan dengan Ying Zi.

Eps 7 , 18 Januari 2008 , 19.00PM
Hubungan A Ji dan Ying Ce membaik, setelah tahu bahwa itu hanya sebuah kesalahpahaman. Dalam kondisi serba kekurangan mereka berdua pun menikah dengan seadanya. Karena tidak punya rumah A Ji dan keluarganya tinggal di rumah mertua. A Ji yang tertarik untuk berbisnis kini beralih profesi menjadi seorang perantara. Mesti bidang ini tidak menjanjikan, namun A Ji bisa belajar cara berbisnis dan berkenalan dengan banyak rekan bisnis.

Eps 8 , 19 Januari 2008 , 19.00PM
Karena A Ji belum punya pekerjaan yang stabil, istri A Ji, Ying Zi juga harus bekerja sebagai penjahit kaos kaki siang dan malam. Kekhawatiran ibu A Ji ternyata benar, karena A Ji terlalu jujur dan baik sehingga mudah ditipu. Saat hendak menagih komisi kepada salah satu kliennya, tenyata kliennya menolak untuk membayar komisi. A Ji yang giat bekerja tidak hanya dikagumi oleh teman-temannya, tapi kepedulian dan rasa tanggung jawabnya terhadap keluarga terlebih-lebih mendapat penghargaan dari pemerintah setempat.

Eps 9 , 20 Januari 2008 , 19.00PM
Mengetahui ibunya yang berhutang dan melihat istrinya yang hamil tapi masih harus bekerja, A Ji merasa malu juga marah pada dirinya. A Ji yang semula diminta menjadi perantara untuk menjualkan sebuah bangunan, malah menganjurkan kakak Gao untuk menjadikannya sebagai penginapan. Mendengar ide A Ji yang cemerlang, kakak Gao kemudian mempercayakan A Ji sebagai manager untuk mengelola penginapan tersebut. Kejujuran dan keuletan A Ji akhirnya memberkahi hidupnya, seorang pengusaha, Kakak Luo, yang ingin membuka perusahaan distributor truk impor hendak mengangkatnya sebagai General Manager di perusahaannya.

Eps 10 , 21 Januari 2008 , 19.00PM
Tidak tahan dengan cara nyonya bos penginapan memperlakukan karyawannya, A Ji kemudian memutuskan untuk berhenti menjadi manger. Kakak Luo kemudian menawarkan posisi General Manager perusahaan truk import kepada Li A Ji, dan perusahaan tersebut berhasil meraih banyak keuntungan. A Ji yang jujur dan pintar dalam berbisnis juga ditawari untuk bekerja sama menjadi agen perkapalan, sebuah pekerjaan yang sangat didamba-dambakan sejak kecil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: