Synopsis Ep.1 – 10

 

Eps 1.

Liang Nan kembali melahirkan anak perempuan. Ini membuat Long Mu dan neneknya kecewa. Long Mu disuruh neneknya untuk menikah kembali tapi Long Mu menolaknya. Tanpa disadari pembicaraan mereka didengar oleh Liang Nan karena itu Liang Nan memutuskan untuk meninggalkan mereka. Qiao Jin dan Lin Zhu yang masih kecil tidak mengerti kenapa ibu mereka meninggalkan mereka.

Eps 2.

Long Mu akhirnya menuruti keinginan neneknya dan menikah lagi dengan A Qin. Awalnya Lin Zhu merasa keberatan, dia tidak mau menghadiri pernikahan ayahnya. Dan saat dia disuruh Nenek buyut memanggil ibu tirinya, dia tidak mau. Ini membuat nenek buyutnya marah besar. Tapi dengan sabar A Qin meredakan kemarahan Nenek buyut. Akhirnya hati Lin Zhu yang keras luluh juga oleh kebaikan A Qin.

Eps 3.

Lin Zhu yang mendorong A Zhe sampai jatuh, ini membuatnya dihukum keras oleh ayahnya. Merasa dirinya tidak bersalah, Lin Zhu lalu kabur dari rumah. Ini membuat sekeluarga kalang kabut mencarinya. Tanpa disadari, sebenarnya Lin Zhu sudah pulang dan mencuri makanan. Begitu ketahuan, dia dihajar oleh ayahnya. Di saat yang sama, A Qin mendadak hendak melahirkan, ini langsung membuat Long Mu kerepotan. Akhirnya A Qin melahirkan anak laki-laki.

Eps 4.

Diam-diam Liang Nan menemui kedua anaknya. Itulah pertemuan pertama sejak Liang Nan meninggalkan mereka. Tak lama kemudian mereka beranjak dewasa, Qiao Jin telah dijodohkan. Sebenarnya Qiao Jin tidak suka tapi dia tidak berani menolaknya. Tak lama kemudian Qiao Jin melangsung pernikahan dan menempuh hidup baru.

Eps 5.

Sepeninggal Qiao Jin, Lin Zhu membantu ayahnya tapi karena dia kurang pandai dalam berhitung, Long Mu memilih mengerjakannya sendiri. Sementara itu Lin Zhu tertarik untuk belajar menjahit. Setelah berapa saat, Lin Zhu mendengar kabar Qiao Jin telah melahirkan, dia segera bergegas menemui kakaknya. Alangkah terkejutnya dia saat melihat Qiao Jin sedang mencuci baju. Ternyata Qiao Jin melahirkan anak perempuan.

Eps 6.

Pan Yi Feng seorang perwira militer bertemu dengan Pan Wen Yang secara tak sengaja. Karena bermarga sama, Pan Yi Feng menawarkan diri untuk mengajari Pan Wen Yang. Ini membuat hubungannya dengan keluarga Pan Wen Yang yang tak lain adalah bibi Lin Zhu akrab. Sementara itu karena tak tahan melihat Qiao Jin menderita, Lin Zhu mengajak Qiao Jin untuk kabur. Tapi karena Long Mu memaksa Qiao Jin kembali ke rumah mertuanya, Lin Zhu mengajak Qiao Jin kabur ke rumah bibi mereka di Tai Nan.

Eps 7.

Bibi mereka berusaha membujuk Qiao Jin untuk kembali seraya menyuruh suaminya memberitahu Long Mu. Long Mu yang mengetahui Qiao Jin belum kembali ke rumah mertuanya marah besar dan ada di rumah Bibi segera menyusul Qiao Jin. Akhirnya Qiao Jin bersedia pulang. Sementara itu A Hui yang mengetahui keberadaan Liang Nan memberitahu alamat Liang Nan pada Lin Zhu. Long Mu sudah mulai menjodohkan Lin Zhu, Lin Zhu yang tidak bersedia dijodohkan memilih kabur dan mencari ibunya.

Eps 8.

Lin Zhu akhirnya berhasil menemukan ibunya. Ternyata ibunya telah menikah kembali dan mempunyai seorang putri. Lin Zhu tinggal berapa hari untuk membantu ibunya. Pan Yi Feng yang semakin dengan Pan Wen Yang, melatih Pan Wen Yang dengan disiplin tinggi. Suatu hari Pan Wen Yang disuruh gurunya menyanyikan lagu Nyanyian Pengelana. Lalu Pan Yi Feng mengajarinya tapi itu membuat Pan Yi Feng teringat dengan ibunya di Hu Nan.

Eps 9.

Awalnya Lin Zhu berniat tinggal berapa hari saja tapi ternyata Liang Nan sakit, ini membuat Lin Zhu tidak bisa meninggalkannya begitu saja. Sehingga Lin Zhu menggantikan ibunya bekerja sampai ibunya sehat kembali. Selagi bekerja, Lin Zhu melakukan berapa kesalahan, di sinilah kejujuran Lin Zhu diuji. Pan Wen Yang yang ingin menghibur Pan Yi Feng yang kesepian berusaha mencarikan kekasih. Dia bahkan menjodohkan Pan Yi Feng dengan gurunya tapi ternyata gurunya sudah mempunyai kekasih.

Eps 10.

Sementara itu ada seorang pelanggan kedai mie bernama Tian Jun yang tampaknya bersimpati pada Lin Zhu. Liang Nan merasa ada yang tidak beres dengan Tian Jun sehingga menyuruh Lin Zhu untuk waspada dan tidak jatuh dalam jeratnya. Setelah melihat ibunya mulai membaik, Lin Zhu memutuskan untuk pulang. Begitu pulang, dia langsung dihukum berat oleh Long Mu. Tapi setelah mengetahui kenapa Lin Zhu begitu lama baru pulang, hati Long Mu luluh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: