Synopsis Ep 7 – 12

daai-drama-scr.jpg

Episode 7 , 26 November 2007 08.00PM

Kakak A Yuan, satu-satunya harapan keluarga You meninggal karena radang selaput perut. Karena tidak bisa menerima kenyataan ini, kakak iparnya menjadi pecandu alkohol, bengkel mesin jahit yang dirintis bersama istrinya akhirnya ditutup. Kini ganti A Yuan yang menjadi tumpuan keluarga You. Dalam waktu yang bersamaan, A Chua menderita penyakit yang penyebabnya tidak diketahui, tiba-tiba dia tidak siuman dari tidurnya. Walau sudah diperiksa beberapa dokter dan sudah banyak minum obat, tapi tidak sembuh juga. Setelah mendengar berita ini dari Mei Ying, A Fu bergegas cari A Yuan, dia ingin A Yuan pergi menjenguknya. Begitu tiba dirumah keluarga Chen, A Yuan bertemu dengan Xi Hai dan berbincang-bincang tentang kehidupan A Yuan. Awalnya biasa-biasa saja, tapi tidak lama kemudian, Xi Hai mulai tertarik dengan perawakan A Yuan.  

Episode 8 , 27 November 2007 08.00PM

Karena penyakit A Chua tidak sembuh-sembuh, maka nenek buyutnya menyarankan agar A Chua dinikahkan pada orang lain, karena menurut tradisi putri yang sudah menikah baru boleh disembahyangi keluarganya sendiri. Atas saran seorang teman, Xi Hai mencoba alternatif baru, yaitu mencari pelamar yang menggunakan beras. Hasil yang diperoleh, A Chua diganggu oleh unsur air, untuk lepas dari gangguan itu A Chua harus dinikahkan. Ketika sedang berunding dengan ibunya untuk mencari orang yang mau menikah dengan A Chua, A Yue langsung menyebut nama You Jin Yuan. Keluarga Chen pun meminta mak comblang ke rumah A Yuan. Tidak lama setelah acara perjodohan, A Chua langsung siuman dari tidurnya. Tapi dia sendiri belum siap untuk dinikahkan, karena dia lebih suka membantu ayahnya berbisnis daripada jadi isteri orang. Tapi bagaimanapun A Chua tidak bisa menolak pernikahan ini. 

Episode 9 , 28 November 2007 PM

Walau tidak suka, tapi A Chua harus menerima pernikahan ini dengan ikhlas. Apalagi keluarga Chen menganggap A Yuan adalah jodoh sekaligus penyelamatnya. Tahun 1939, A Chua resmi menjadi istri You Jin Yuan. dihari pernikahan, A Chua merasa sedih karena harus berpisah dengan keluarganya, tapi demi keselamatan A Chua, rela atau tidak nenek buyutnya harus merelakan cucu emasnya ini. Setelah menikah, A Chua harus belajar banyak hal yang tidak pernah dia kerjakan, seperti memasak, mencuci pakaian dan mengerjakan pekerjaan rumah. A Chua merasa tidak enak dengan ibu mertuanya yang harus repot mengajarinya banyak hal, tapi A Chua tidak pernah mengeluh dan belajar dengan giat. 

Episode 10 , 29 November 2007 08.00PM

Sebulan setelah pernikahan, A Yuan yang baru mendapat upah dari Tuan Lin mengajak A Chua pergi ke pasar malam. Saat A Yuan menjepit sayur untuknya, A Chua merasakan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakan sebelumnya. Dibalik kebahagiaan itu, A Chua tidak tahu bahwa suaminya adalah pria yang suka berfoya-foya dan bermalas-malasan. Setelah sekian lama sedih kehilangan istri, A Quan, kakak ipar A Yuan membawa pulang seorang wanita untuk tinggal bersama. Awalnya ibu mertua A Chua bisa memaklumi hal ini, tapi saat mendengar tawa canda mereka berdua, ibu mertua A Chua merasa sedih dengan nasib A Xiu, putrinya yang meninggal diusia muda. Tapi dia harus menerima kenyataan ini, karena dia juga tidak ingin melihat menantunya bersedih terus. 

Episode 11 , 30 November 2007 08.00PM

Karena kepiawaiannya, A Yuan mendapatkan kepercayaan dari majikannya. Gajinya cukup besar. Tapi penghasilan yang lumayan ini membuat kehidupan A Yuan bertambah parah, ia sering minum-minum dengan ditemani wanita penghibur. A Chua yang sedang mengandung sudah hampir tidak tahan dengan tindakannya ini. Sibuk dengan keluarganya sendiri,  A Chua tidak tahu kalau usaha keluarganya dalam keadaan krisis, karena ayahnya selalu tidak tega menagih pada keluarga yang tidak mampu. Akhirnya usaha keluarga Chen terpaksa harus berhenti karena kehabisan modal.  

Episode 12 , 31 November 2007 08.00

A Chua yang kecewa dengan suaminya, tidak sadar bahwa perang dengan You Jin Yuan sudah berlangsung.  Perkelahian dan parang menjadi bagian dari hidupnya. Sepuluh hari setelah perang dunia kedua meletus, yaitu tahun 1941, A Chua yang berumur 19 tahun melahirkan seorang putra dan diberi nama Zhi Long. Walau sudah menjadi ayah, A Yuan tidak berubah sedikitpun, dia tetap suka foya-foya dan mencari wanita penghibur. Tapi saat ditanyai, dia tidak mengakui perbuatannya sama sekali, bahkan ia menganggap A Chua wanita gila. Karena tidak tahan lagi, akhirnya A Chua nekat mencarinya dirumah hiburan, tapi yang A Chua dapat malah gunjingan dan hinaan dari para wanita penghibur itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: