Synopsis Ep 20 – 26

daai-drama-scr.jpg

Episode 20 , 08 Desember 2007 08.00PM

karena tidak tahan kerja keras, baru kerja dua mingguA Yuan sudah pulang ke Zhang Hua. Tidak lama kemudian, karena majikannya ingin pulang ke daerah asalnya, maka A Chua yang meneruskan usahanya. A Chua yang piawai dalam berdagang membuat kedai tersebut semakin laris. Tahun 1947, terjadi pengusiran terhadap orang-orang yang dari luar Taiwan. Karena situasi semakin kacau, maka A Chua terpaksa harus meninggalkan usahanya. Tidak lama setelah kepulangan A Chua, A Song, kakak adik angkat A Chua membawa istrinya untuk bersembunyi dirumah A Chua. Tidak lama kemudian menyusul teman-temannya yang minta bantuan pada A Chua. Menghidupi keluarga sendiri saja sudah susah, sekarang tambah beberapa orang lagi yang makan dirumahnya, ini membuat A Chua dan ibu mertuanya merasa serba salah.  

Episode 21 , 09 Desember 2007 08.00PM

Karena melihat A Chua begitu rajin dan gigih berdagang, maka dia diajak berdagang, A Chua sumbang tenaga, sedangkan dua orang lainnya mengeluarkan modal, dan hasilnya dibagi rata.  A Chua mengira kalau dia ajak A Yuan untuk mengambil barang dagangan, mungkin tenaganya bisa dipakai, tapi malah sebaliknya, A Yuan bermalas-malasan membantunya angkat barang, dia bahkan harus mengeluarkan dua kali lipat biaya termasuk biaya untuk beli arak. Begitu A Chua tidak mau mengajaknya lagi, dia malah mengusir A Chua dari rumah. Sejak kejadian itu, A Chua berhenti berdagang barang kelontong. Dia bekerja sama dengan Tuan Zhang untuk menjual barang impor.    

Episode 22 , 10 Desember 2007 08.00PM

Diam-diam ternyata Tuan Zhang suka pada A Chua, dia menawarkan posisi istri kedua pada A Chua, tapi A Chua menolaknya. Karena tolakan itu, mata pencaharian A Chua juga tidak bisa diteruskan lagi. Menghadapi suami yang malas dan suka mabuk-mabukan, A Chua mengambil keputusan yang terbesar dalam hidupnya, dia meninggalkan rumah dan mencari temannya, Cai Hui Ling yang tinggal di Taipei. Setelah mendengar cerita A Chua, Hui Ling mengenalkan pamannya pada A Chua. Paman Hui Ling membuka usaha manisan di Fu Zhou, agar bisa belajar membuka usaha, A Chua terpaksa harus tinggal di Fu Zhou. Sejak ditinggal A Chua, A Yuan merasa kehilangan sandaran dan terus berlarut dengan alkohol. Karena sudah lama tidak bertemu Xi Hai mengunjungi putrinya A Chua, tapi yang dia dapat hanya kabar tentang kepergian A Chua. Xi Hai merasa kecewa dan merasa bersalah telah buru-buru membuat keputusan menikahkan A Chua dengan A Yuan.   

Episode 23 , 11 Desember 2007 08.00PM

A Chua memutuskan untuk meninggalkan rumah karena ingin A Yuan bangkit kembali. Tapi pengorbanan A Chua sia-sia, tidak hanya bertambah sering minum, A Yuan juga membawa Jin Hua, teman wanita yang kerja dirumah hiburan tinggal bersamanya dan memaksa anak-anak memanggilnya ibu. Kesedihan A Chua sedikit terhibur oleh kesibukan dan Tuan Gao, pengusaha asal Shanghai yang menjadi langganan ditempatnya bekerja. Walau orang kaya, tapi Tuan Gao tidak pernah bahagia, dia dipaksa menikah dengan putri orang kaya yang kerjanya hanya tidur, makan, belanja dan main mahjong. Setelah bertemu A Chua dia kembali menemukan kebahagiaan yang sudah hilang. Tapi sayang sekali, tidak lama setelah mereka berteman, A Chua memutuskan untuk kembali ke Zhang Hua demi anak-anaknya. 

Episode 24 , 12 Desember 2007 08.00PM

Begitu tahu A Chua ingin kembali ke Taiwan, Tuan Gao mencoba segala upaya untuk menahannya, dia bahkan ingin meninggalkan segalanya demi A Chua. Tapi A Chua tetap saja memilih pulang. Melihat istrinya sudah pulang, A Yuan terpaksa harus mengusir Jin Hua dari rumahnya. A Chua yang tidak ada respon sama sekali terhadap masalah Jin Hua membuat A Yuan merasa was-was, tidak tahu apa yang akan dilakukan A Chua terhadapnya. Setelah kembali, A Chua mengajak ibu mertuanya pindah kerumah baru dan membuka usaha menjahit dari keuntungan yang dia dapat saat bekerja di Fu Zhou. Usaha A Chua lumayan ramai, karena hal ini juga A Yuan bersemangat sekali memperbaiki mesin jahit dan membantu usaha yang dirintis A Chua. Sedangkan A Chua sendiri larut dalam kesibukan agar bisa melupakan hari-hari yang pernah dia lewati bersama Tuan Gao.   

Episode 25 , 13 Desember 2007 08.00PM

Pergi menagih hutang adalah hal yang menggembirakan bagi A Yuan. Karena banyak pelanggan yang mentraktirnya ke tempat hiburan dan tidak perlu mendengar ocehan dari istri dan ibunya, dia bagaikan burung yang lepas dari sangkar. Dia tidak tahu tujuannya menagih hutang ke Bing Dong malah mengubah jalan hidupnya. Di Bing Dong dia dikenalkan seorang wanita penghibur yang bernama A Rui. A Rui adalah wanita kedua dalam hidupnya setelah Xue Zi. Beda dengan wanita penghibur yang biasa dia temui, terhadap A Rui, A Yuan merasakan perubahan yang baru. 

Episode 26 , 14 Desember 2007 08.00PM 

 A Yuan yang pergi menagih ke Ping Dong. Setelah bertemu A Rui, dia pun lupa pulang rumah. A Chua yang sedang sibuk menguber pesanan orang, terpaksa pergi mencarinya. Saat tiba di hotel, dia pun menangkap basah A Yuan dan A Rui. A Chua sangat kesal. Langsung membawa A Yuan pulang. A Yuan bersumpah tidak akan mencari perempuan lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: