Kasih Tak Terbatas

kasih-tak-terbatas.jpg

 

Kasih Tak Terbatas

牽手人生

Ini merupakan kisah nyata yang terjadi di Desa Miao Zhai, Kabupaten Chang Yuan, He Nan. Ada seorang pemuda cacat bernama Ma Wen Cung, yang prihatin melihat kondisi pendidikan anak-anak di desanya. Karena itu ia bertekat untuk mendirikan sekolah, membawa mereka ke sekolah dan mendidik mereka.

Lewat temannya Chai Zi Juan, Wen Cung mengikuti sebuah biro teman di majalah anak muda, dan bertemu dengan seorang gadis Hu Nan, Ku Ching Yi. Ku Ching Yi adalah gadis yang muda, cantik, ulet, berpendidikan dan punya semangat wirausaha. Karena tertarik dengan tulisan Wen Cung pada majalah tersebut, dia pun mengirim surat kepada Wen Cung. Sejak itu mereka menjadi sahabat pena.

Suatu ketika, surat dari Ching Yi untuk Wen Cung jatuh ke tangan murid-muridnya. Mereka pun mewakili gurunya menulis surat balasan kepada Ku Ching Yi yang isinya meminta dia untuk datang membantu gurunya, Ma Wen Cung. Ku Ching Yi yang didesak menikah oleh orang tuanya akhirnya minggat dari rumah untuk mencari Ma Wen Cung.

Ku Ching Yi akhirnya menetap dan menikah dengan Ma Wen Cung. Hal ini menimbulkan kegemparan di desa Miao Zhai. Banyak orang-orang desa yang penasaran berdatangan untuk melihat sekaligus menghadiri pesta pernikahan mereka.

Ma Wen Cung dan Ku Ching Yi pun memulai kehidupan barunya, keduanya menjadi guru di sekolah Harapan yang didirikan Ma Wen Cung. Hari-hari mereka lewati dengan murid-murid di sekolah dan konflik keluarga. Ibu Wen Cung yang semenajak kedatangan Ching Yi selalu menaruh curiga dan menentang semua yang dilakukan Ching Yi. 

Karena kegigihan Ching Yi dan kepintarannya banyak orang-orang desa yang simpatik dan kagum padanya. Ditambah keberhasilannya dan Ma Wen Cung dalam mendidik anak-anak di desa, menjadi anak yang berprestasi. Akhirnya melalui rapat kader desa, mereka diangkat menjadi wakil teladan untuk menceritakan kisah mereka dan mempublikasikan mereka ke media.

Publikasi mereka sampai kepada Bapak Chen Fei di Taiwan, yang menantunya adalah insan Yayasan Tzu Chi Taiwan. Lewat Bapak Chen Fei, mereka diperkenalkan kepada Yayasan Tzu Chi Taiwan. Setelah mendengar kisah Wen Cung dan Ching Yi banyak insan Tzu Chi yang terharu. Mereka pun bertekad untuk membantu mewujdukan keinginan Wen Cung mendirikan sebuah sekolah yang lebih besar dan bersih.  

Setelah melalui survey kelayakan oleh insan Yayasan Tzu Chi Taiwan dan kesepakatan antara pemerintah setempat dengan Yayasan Tzu Chi Taiwan, akhirnya bulan April 2000 dimulailah peletakan batu pertama pendirian sekolah Harapan Tzu Chi. September 2001, Sekolah Harapan Tzu Chi diresmikan. Turut dalam upacara peresmian adalah pejabat-pejabat setempat, tokoh-tokoh masyarakat dan juga insan sekaligus donator Yayasan Tzu Chi dari berbagai tempat.

 

Ikuti kisahnya di DAAI TV mulai tanggal 16 November 2007 Senin – Minggu pukul 19.00

Iklan

Satu Balasan ke Kasih Tak Terbatas

  1. yohannes berkata:

    saya senang sekali dengan lagu2 yg di putar DAAI tv bisa kirimin liirk lagunya gak?yang “senyuman”
    trims Jaya selalu DAAI tv

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: